ニュース
Cara Baru Temukan Info Destinasi Wisata


Print


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik @deditaufik_ menghadiri acara launching program Scan Jabar di Rest Area Naringgul, Desa Balegede, Kabupaten Cianjur, Minggu 21 Februari 2021. Dalam kesempatan ini hadir pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil @ridwankamil , Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Ibu Atalia @ataliapr , serta Plt Bupati Cianjur Herman Suherman @h.hermansuherman .

Scan Jabar dibuat agar memudahkan pengendara untuk mengetahui destinasi wisata yang ada di suatu daerah. Caranya dengan melakukan scan barcode yang sudah tertera di Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan (RPPJ).

"Ditempel di RPPJ supaya mudah dilihat. Contohnya di sini, ada beberapa titik wisata sepanjang jalan Bandung ke Cianjur. Nantinya selain wisata, ada juga info soal rest area, polsek, pom bensin. Itu konten yang harus ditambahkan nanti," kata Kadisparbud.

Sementara itu, Gubernur Jabar mengapresiasi inovasi yang sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Cianjur. Program ini diharapkan bisa membantu meningkatkan promosi wisata di Jawa Barat pasca pandemi.

Ke depannya, program ini diharapkan berjalan di semua kabupaten/kota se-Jawa Barat.
ソース : http://www.instagram.com/p/CLkwVUOhHeI/



   

他のニュース

Sukageuri View di Kuningan
Sosialisasi Borongdong.id di Lingkungan Disparbud Jabar
Kolaborasi Pemprov Jabar dan Pemkab Cianjur Benahi Aset Destinasi Wisata
Babalonan Sarung
Seni Topeng Jigprak


ニュースインデックスへ戻る