Berita
Balad wisata ini ada top 10 kuliner Bandung Raya, udah pada nyoba belum?


1. WARUNG NASI IBU IMAS
2. KAMPUNG DAUN
3. NASI LIWET ASEP STROBERI
4. KULINER DI KAWASAN PUNCLUT
5. NASI BANCAKAN
6. LOTEK KALIPAH APO
7. ES CAMPUR OYEN
8. CUANKI SERAYU
9. WARUNK UP NORMAL
10. KOPI AROMA selengkapnya
SIAPA MILENIAL & GEN Z SE-INDONESIA JUGA DIASPORA YANG MAU MAGANG MENCIPTAKAN RAGAM INOVASI BARENG SAYA DI GEDUNG SATE?


“Jabar Innovation Fellowship (JIF)” merupakan program magang yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Barat. Program ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan profesional muda untuk menciptakan inovasi & solusi bagi Jawa Barat. Peserta yang berhasil melalui proses seleksi akan mengikuti program Magang selama 4 bulan penuh untuk terlibat dalam berbagai proyek strategis Pemprov Jabar, menyukseskan program-program Jabar Juara, dan berinteraksi terbatas dengan Gubernur, Wakil Gubernur, serta pejabat pemerintah dalam berbagai kegiatan selama program berjalan. selengkapnya
IKUTI LOMBA DESAIN CINDERAMATA KOTA BANDUNG 2019


Terbuka untuk untuk umum baik pelajar, mahasiswa dan pekerja kreatif di seluruh Indonesia.

Simak syarat dan ketentuannya berikut ini ya wargi :

1) Peserta kompetisi bisa mewakili individu atau kelompok (maksimal 3 orang).

2) Setiap peserta kompetisi wajib mendaftar terlebih dahulu dengan mengisi formulir online di https://bit.ly/2Dn0Mlk

3) Karya desain yang dikirimkan mengacu dan sesuai dengan tema kompetisi, yaitu “Bandung Kini” yang dapat dimaknai sebagai sebuah pesan dan harapan bagi Kota Bandung saat ini dilihat dari berbagai perspektif sosial, budaya, dan sejarah.
selengkapnya
"AMBU" : PROMOSI PARIWISATA SEKALIGUS PENINGKATAN KECINTAAN TERHADAP BUDAYA DAERAH MELALUI KARYA LITERASI DAN FILM


Gubernur Jabar, Ridwan Kamil @ridwankamil yang didampingi Kadisparbud Prov.Jabar, Dedi Taufik sangat mengapresiasi film karya anak bangsa, yang ditonton bersama Bupati Lebak, Iti Oktavia Jayabaya, di Ciwalk Bandung, 17 Mei 2019. "Ambu" adalah film yang tidak hanya mengambil setting keindahan alam daerah Baduy Luar Banten, namun juga mengambil sisi-sisi budaya tradisi yang masih dipegang erat masyarakat Baduy hingga saat ini. Film ini semakin menarik dengan mengetengahkan konflik antara keteguhan dalam adat dan intrik romansa yang datang dari luar. selengkapnya
10 kuliner khas Cianjur


Balad wisata yang nanti mau berlibur hari raya di Cianjur, simak dulu info ini dan jangan lupa cicipi 10 kuliner khas Cianjur berikut ini.

1. Tauco ( Geco, Tauco Cookies )?Terbuat dari Kacang Kedelai. Salah satu merk yang terkenal yaitu “Tauco Cap Meong” sejak 1880-an. Olahan dari tauco ada GeCo (Toge Tauco) dan Kue berbahan Tauco (Tauco Cookies)

2 Bubur Ayam Cianjur
Kuliner ini mudah ditemui saat Anda memasuki Kota Cianjur. Bubur Ayam yang terkenal adalah Bubur Ayam Sampurna yang berada di sekitar Bojong Meron (Bomero Citywalk).

selengkapnya
PERUBAHAN ACARA ASIA AFRICA RAMADHAN FESTIVAL MENJADI 25 MEI - 9 JUNI 2019


Sehubungan dengan acara Asia Africa Ramadhan Festival yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 18 Mei – 9 Juni 2019 di Cikapundung River Spot, Jl. IR Soekarno, Braga, Sumur Bandung, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung memberitahukan bahwa dikarenakan satu dan lain hal, ada PERUBAHAN JADWAL terkait acara Asia Africa Ramadhan Festival. selengkapnya
Bazzar Ramadhan


Balad wisata yang mau ngabuburit, boleh ke gedung sate tanggal 20 -21 Mei 2019.Yuuk ah ikutan !

Ada acara keren nih dari Dharma Wanita Persatuan Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat. Bazzar Ramadhan akan hadir dengan berbagai keseruan dimulai dari Lomba Marawis Modern, Lomba Kebaya Muslim Idul Fitri dan Lomba Mewarnai (Tingkat Taman Kanak-kanak ).
selengkapnya
PESONA TERSEMBUNYI DI KAWASAN BANDUNG SELATAN LAYAK JADI DESTINASI WISATA BERKELAS DUNIA


Selamat sore balad wisata.

Hari Jumat, 17 Mei 2019, di Gedung Moch Toha, Kabupaten Bandung dilaksanakan Rakor Pengembangan Pariwisata di Kabupaten Bandung. Hadir dalam rakor, Menteri Pariwisata Arief Yahya @menpar.ariefyahya, Bupati Kab.Bandung Kadisparbud Prov.Jabar, beserta seluruh unsur terkait. Menpar Arief Yahya menyampaikan bahwa Kabupaten Bandung dengan geografis pegunungan memiliki potensi wisata alam atau agrowisata yang sangat besar. Iklim yang sejuk juga menjadi magnet utama bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Oleh karenanya destinasi wisata Kab.Bandung layak menjadi andalan destinasi wisata nasional
selengkapnya
Dekranasda Prov. Jabar Gelar Program Ramadhan


Balad wisata jangan lupa hadir dan ramaikan "GARAGE SALE" .

18 -19 MEI 2019
DI GEDUNG DEKRANASDA PROV.JABAR

Dekranasda Prov.Jabar Gelar Program Ramadhan "Garage Sale" selama 2 hari,sabtu 18 Mei 2019 ( 10.00 - 21.00 Wib ) dan Minggu 19 Mei 2019 ( 10.00 - 18.00 Wib ), Acara yang di inisiasi oleh pengurus Dekranasda Prov. Jabar ini mengahadirkan stand produk unggulan mulai dari Fashion, Sembako dan Stand Kuliner.Tak hanya itu baju baju artis pun turut hadir seperti Preloved @armandmaulana04 & @dewigita01Yang mana 30% hasil penjualan akan disisihkan dalam acara buka bersama untuk Anak Yatim dan Kaum Dhuafa...Hayu Wargi Kunjungi stand kami di Dekranasda Prov. Jabar Jl.Ir.H. Djuanda No. 19 Bandung.
selengkapnya
Membangun Desa Juara Bersama


Buat balad wisata yang punya semangat juara... YUUK JADI PATRIOT DESA
Sumber @humas_jabar .

Hai Millennials! Yuk bergabung menjadi bagian dari Patriot Desa untuk mengabdi dan bekerja bersama-sama masyarakat untuk membangun #DesaJabarJuara????. Patriot Desa yang merupakan bagian dari program One Village One Company (OVOC), akan menempatkan 100 orang yang terpilih selama satu tahun di 50 desa yang masih belum memiliki BUMDesa yang aktif sebagai Patriot Desa Jawa Barat Angkatan I. Patriot Desa bertugas memfasilitasi inisiasi BUMDesa dalam aspek penguatan kelembagaan, peningkatan kapasitas dan partisipasi masyarakat.
selengkapnya