Artikel Terbaru

Sejarah Batik Megamendung

Motif batik Megamendung memiliki kekhasan yang tidak dimiliki oleh jenis batik di berbagai daerah penghasil batik lainnya. Batik Megamendung sebagai masterpiece kota Cirebon juga telah mendapat pengakuan dari dunia, setelah Departemen Kebudayaan dan Pariwisata RI akan mendaftarkan motif megamendung ke UNESCO untuk mendapatkan pengakuan sebagai salah satu world heritage.

Sejarah timbulnya motif Megamendung berdasarkan buku dan literatur yang ada selalu mengarah pada sejarah kedatangan bangsa China ke wilayah Cirebon. Hal ini tidak mengherankan karena pelabuhan Muara Jati di Cirebon merupakan tempat persinggahan para pendatang dari dalam dan luar negeri. Tercatat jelas dalam sejarah, bahwa Sunan Gunung Jati yang menyebarkan agama Islam di selanjutnya ...


Legenda Pantai Batu Hiu

BATU Hiu terkenal dengan pantainya yang khas, dan memiliki ciri karang (batu, red) mirip seperti ikan hiu. Lokasi pantai Batu Hiu berjarak 14 KM dari Pangandaran. Pantai Batu Hiu terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi.
Kawasan objek wisata Pantai Batu Hiu selalu ramai dikunjungi setiap musim liburan. Pantainya indah dan terdapat sebuah bukit yang ditumbuhi pohon yang rindang. Dari bukit tersebut Pantai Batu Hiu ini dengan jelas terlihat Karang di tengah pantai menyerupai ikan hiu berjarak sekitar 200 M dari tepi pantai.

Tidak hanya itu dari bukit asri ini laut lepas Samudra Hindia begitu jelas terlihat. Di sebelah utara bukit bisa selanjutnya ...


Artikel Selengkapnya >>


Data Terbaru