Artikel Terbaru

Wayang Cepak Indramayu di Tepian Zaman

Tidak seperti 'sahabat' seni wayang lainnya, nasib Wayang Cepak di Indonesia memprihatinkan. Saking mirisnya, kini di Indramayu dalang wayang menak itu hanya tersisa satu orang.

Satu orang itu adalah Ki Akhmadi. "Ya, sekarang dalang wayang cepak hanya Ki Akhmadi. Dia tinggal di Desa Paoman Kabupaten Indramayu," kata Peneliti Wayang Cepak, Rofiqoh Djawas kepada INILAH.

Rofiqoh pun mendapatkan gambaran yang lebih menyakitkan di lapangan. Saat penelitian, dia mendapatkan 'penolakan' untuk memperoleh data dari Pemerintahan Kabupaten Indramayu. Pemkab setempat seperti mengharamkan.

"Bukan cuma kondisi pewarisan yang sangat miris, pemerintahan daerah (Indramayu) setempat pun tidak memberikan dukungan (untuk pelestarian selanjutnya ...


Pantai Minajaya, menyuguhkan Pemandangan Alami

Pernah rekreasi ke pantai-pantai di selatan Sukabumi ? Nampaknya belum lengkap bila belum menginjakkan kaki di Pantai Minajaya. Mengapa? karena pantai di Desa Pasir Ipis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi ini memiliki daya tarik berbeda dengan objek wisata pantai lainnya.

Di Pantai Minajaya ini ada yang sangat berbeda dengan pantai-pantai lainnya. Di sini, pesisir pantainya memiliki pasir yang berwarna kecokelatan. Sepanjang pantai masih teduh dengan rimbunan pepohonan. Belum lagi batu karang terhampar luas hingga mencapai sekitar 200 meter dari garis pantai ke tengah laut. Bila surut, bisa bermain bebas di atas hamparan batu karang tersebut.

Saat surut itulah terdapat kolam-kolam selanjutnya ...


Artikel Selengkapnya >>


Data Terbaru