Artikel Terbaru

Masjid Manonjaya, Tasikmalaya Campuran Dua Kultur

Sarat dengan muatan budaya yang merupakan akulturasi dari dua dimensi yang berbeda, membuat Masjid Manonjaya menjadi bagian yang harus dikunjungi saat berada di wilayah Tasikmalaya.

Selain memiliki makna historis kuat yang tidak dapat dipisahkan begitu saja dari sejarah di Priangan Timur, Masjid Manonjaya juga memiliki langgam seni bangunan yang unik dan menarik.

Dari sisi arsitektur tampak sekali adanya titik temu dalam banyak unsur seni bangunan tradisional atau setempat, dengan langgam neoclassic Eropa yang juga sangat menonjol dalam perwujudan bangunan masjid ini.

Unsur seni bangunan tradisional dapat dilihat terutama pada penggunaan atap tumpang tiga, bentuk denah segi selanjutnya ...


Panorama Indah di Tengah Kebun Raya

Keberadaan Kebun Raya Cibodas-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (KRC-LIPI) di Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Cianjur, masih jadi favorit wisatawan. Kondisi itu tak terlepas tersedianya berbagai objek wisata menarik, tak hanya flora dan fauna. Salah satunya tempat wisata di kawasan KRC-LIPI yang sering dikunjungi, adalah Curug Ciismun.

Ada pameo mengatakan, tidak afdal rasanya jika berkunjung ke kawasan KRC-LIPI tak singgah dulu di Curug Ciismun. Ada apa gerangan? Pemandangannya yang indah dan tidak jauh dari pintu gerbang masuk, menjadi alasan banyak wisatawan yang selalu menyempatkan diri singgah di air terjun Ciismun. Lokasinya berdekatan dengan taman tematik Taman Sakura.

Hawa yang sejuk menambah selanjutnya ...


Artikel Selengkapnya >>


Data Terbaru