Saung Angklung Udjo

08-09-2011 Kota Bandung 10093 baca


Saung Angklung Udjo didirikan pada tahun 1967 oleh Mang Udjo dan istrinya, Uum Sumiati Udjo. Di tempat inilah kesenian musik Angklung dilestarikan. Nama Udjo sendiri diambil dari nama pendiri sekaligus pemilik tempat ini. Berdirinya padepokan ini juga tidak lepas dari bantuan dan dorongan Bapak Daeng Soetigna, seorang tokoh angklung yang juga merupakan guru dari Mang Udjo.
Angklung adalah sejenis alat musik yang terbuat dari bahan bambu yang mempunyai suara dan irama yang khas. Angklung merupakan gabungan dari beberapa instrumen yang terdiri dari pipa bambu dengan ukuran yang berbeda-beda dan ditempatkan di suatu bingkai yang kecil dan diguncangkan untuk mengeluarkan bunyi.
Selain tempatnya yang sangat khas dengan ornamen yang serba bambu, tempat ini juga dikelilingi rumah-rumah penduduk. Saung Angklung Mang Udjo menawarkan daya tarik wisata dengan menampilkan pertunjukan angklung dan demonstrasi berbagai kesenian Sunda lainnya yang dibawakan oleh kelompok anak-anak setempat. Datang dan nikmati pagelaran serta pelajari cara memainkan Angklung di tempat istimewa ini, yang selalu siap menyambut dan memberi ruang apresiasi bagi setiap Anda dan pengunjung lainnya. Jangan lewatkan pula melihat proses pembuatan alat musik angklung, yang sama menariknya dengan menonton pertunjukan itu sendiri. 
 
Lokasi:  Jl. Padasuka No. 118, Bandung 40192
Koordinat : 6° 53' 48" S, 107° 39' 17" E
Telepon: (022) 7271714
Email: info@angklung-udjo.co.id
Internet: www.angklung-udjo.co.id
Arah:  Dapat dicapai dengan menggunakan angkutan umum ke arah terminal Cicaheum dan berhenti di pertigaan Jalan Suci - Jalan Padasuka, kemudian naik ojeg menyusuri  Jalan Padasuka.
Fasilitas: Tempat parkir yang luas, restoran 
Jam Buka: -
Tutup: -
Tiket: -
Informasi Lebih Lanjut: -
 



Objek Wisata Lainnya