Situ Gede

08-09-2011 Kota Bogor 24784 baca

Print


Berekreasilah dan lepaskan semua kepenatan Anda di Situ Gede. Terletak di tepi Hutan Darmaga (hutan penelitian milik Badan Litbang Kehutanan, Departemen Kehutanan), telaga yang memiliki luas sekitar 6 ha ini merupakan tempat rekreasi sehari-hari bagi warga Bogor. Di sini Anda dapat berperahu, memancing, atau berjalan-jalan di kerimbunan hutan. Danau dan hutan ini pun kerap digunakan sebagai lokasi pembuatan film dan sinetron. 
Panorama hutan Cifor di kawasan situ, dengan tanaman perkebunan karet nan hijau ditunjang suasana yang masih tenang dan asri, menambah daya tarik bagi hutan ini. Di tengah danau terdapat sebuah gundukan menyerupai pulau kecil yang banyak dihuni oleh berbagai jenis burung air. Tidak jauh dari lokasi Situ Gede, terdapat dua buah anak danau yang merupakan bagian dari Situ Gede, yaitu Situ Leutik dan Situ Panjang. Warga sekitar menyakini ketiga situ tersebut bila diamati secara seksama seperti berbentuk kujang (senjata khas masyarakat Jawa Barat).
Untuk sementara, Situ Gede selain telah dijadikan tempat lokasi pilihan bagi warga sekitar untuk sekedar melepas kepenatan dan hiburan murah meriah bagi keluarga, danau tersebut juga berfungsi sebagai irigasi pertanian dan perkebunan masyarakat sekitarnya.
 
Lokasi:  Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat
Koordinat : 6° 33' 3" S, 106° 44' 30" E
Telepon: -
Email: -
Internet: -
Arah:  -
Fasilitas: Sepeda air, toilet, tempat parkir
Jam Buka: -
Tutup: -
Tiket: -
Informasi Lebih Lanjut: -
 



Objek Wisata Lainnya