Situ Wanayasa

25-08-2011 Kabupaten Purwakarta 24778 baca

Print


Bayangkan diri Anda berdiri di tepian danau berair jernih dan alami dengan sebuah pulau kecil di tengahnya yang hijau oleh pepohonan pinus, yang dikelilingi pepohonan dan perbukitan hijau. Di Situ Wanayasa seluas sekitar 7 hektar ini Anda masih dapat menghirup udara yang sejuk, membuat Anda semakin betah berada di sini. 

Untuk meningkatkan daya tarik objek wisata ini, pada tahun 2007 Badan Pariwisata Kabupaten Purwakarta telah melakukan upaya penataan kawasan Situ Wanayasa, antara lain dengan membuat gazebo untuk tempat istirahat pengunjung sambil menikmati keindahan panorama Situ Wanayasa. Selain itu pula dibuat jembatan semi permanen yang menghubungkan antara sisi danau ke pulau kecil yang terletak di tengah situ, sehingga pulau kecil ini dapat dicapai oleh pengunjung dengan mudah. Selain itu, tersedia pula beberapa tempat duduk yang dapat dipakai pengunjung untuk bersantai. 
Untuk meningkatkan pengalaman rekreasi Anda, tersedia pula beberapa unit sepeda air yang dapat dipergunakan untuk berkeliling menikmati keindahan alam.
 
Lokasi:  Desa Wanayasa, Kecamatan Wanayasa
Koordinat :6° 40' 36" S, 107° 33' 19" E
Telepon: 
Email:
Internet:
Arah:  Sekitar 23 km dari Kota Purwakarta atau 83 km dari Kota Bandung.
Fasilitas: tempat parkir, gazebo, sepeda air, guest house.
Jam Buka:
Tutup:
Tiket:
Informasi Lebih Lanjut:
 

 



Objek Wisata Lainnya