Desa Wisata Pasanggrahan

26-08-2011 Kabupaten Purwakarta 17760 baca

Print


Pernahkah Anda begitu menginginkan berwisata di pedesaan, menginap di rumah penduduk setempat yang kuat dengan nuansa Sunda sambil menikmati nuansa alam yang masih bersih dan hijau? Apabila belum, Anda harus mencoba berkunjung ke Desa Pasanggrahan di Purwakarta.
Desa Pasanggrahan, terletak di ketinggian sekitar 900 dpl dengan jumlah penduduk sekitar 2.900 jiwa, merupakan kawasan pertanian dengan budi daya cengkih, padi, sayur mayur. Yang menarik juga, desa ini adalah salah satu desa pemukiman dengan organisasi penduduk yang tertata dengan baik, serta daya tarik lain berupa arsitektur Sunda, yaitu rumah panggung terbuat dari bahan bangunan kayu.

Lokasi: Desa Pasanggrahan, Kabupaten Purwakarta  
Koordinat : 6° 44' 12" S, 107° 32' 14" S
Telepon:
Email:
Internet:
Arah:  Melalui jalan tol Jakarta – Cikampek menuju ke arah Bandung (Tol Cipularang) kemudian keluar di pintu tol Jatiluhur. Ikuti jalan (lebih kurang 21 km) sampai pertigaan Sawit – Darangdan kemudian belok kiri. Ikuti jalan tersebut sampai bertemu dengan gapura dan papan petunjuk Madrasah Aliyah, kemudian masuk ke jalan tersebut. Pada ujung jalan akan bertemu dengan kelurahan (kira-kira 11 km) di mana bis-bis berukuran besar hanya dapat sampai di sini. Kemudian masuk ke jalan desa kurang lebih 3 km untuk mencapai Kampung Pasanggrahan.
Fasilitas: Rumah tinggal yang menyatu dengan rumah penduduk, tempat Ibadah, makanan (dapat diatur untuk masakan tradisional), tempat pertemuan, dan untuk tambahan listrik dapat menyewa genset.
Jam Buka:
Tutup:
Tiket:
Informasi Lebih Lanjut:

 

Jalur Transportasi ke Objek Wisata Ini:


- Melalui Jalan Tol Jakarta - Cikampek kemudian menuju Bandung (Cipularang Tol) - Keluar di gerbang tol Jati Luhur, ikuti jalan (sekitar sejauh 21 km) sampai garpu Palm - Darangdan kemudian belok kiri. - Ikuti jalan ini sampai bertemu dengan gerbang dan Madrasah signage - Aliyah, dan kemudian pergi ke jalan. Di ujung jalan akan bertemu dengan - Desa (sekitar sejauh 11 km). Bus besar hanya bisa sampai di sini. - Pergilah ke jalan desa sekitar 3 km untuk mencapai rumah tamu desa.



Objek Wisata Lainnya