Waduk Darma

24-08-2011 Kabupaten Kuningan 24846 baca

Print


Alkisah pada jaman dahulu kala, bendungan ini terdiri dari enam desa yang tenggelam, yaitu Desa Darma, Kawah Manuk, Cipasung, Parung, Sakerta Barat, dan Sakerta Timur.  Anda akan terpana oleh pemandangan di daerah ini yang sangat indah serta didukung oleh hawanya yang sejuk - cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga pada hari-hari libur atau saat-saat senggang lainnya.  
Beberapa daya tarik wisata lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke daerah ini di antaranya adalah atraksi seni tradisional Saptonan, lomba panahan tradisional, lomba rakit dan perahu tradisional, Goong Renteng, Gembyungan, dan Rudat. Atraksi-atraksi ini tidak dapat disaksikan setiap akhir pekan atau hari libur pada umumnya, dikarenakan kegiatan-kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dari kegiatan wisata tahunan di Kabupaten Kuningan. Oleh karena itu, luangkan waktu Anda selama beberapa hari agar Anda dapat betul-betul menyelami dan memaknai atraksi yang ditawarkan di kawasan ini.

Lokasi: Kecamatan Darma, 12 km dari Kota Kuningan ke arah Barat Daya, atau 37 km dari Kota Cirebon.
Koordinat : 7° 0' 26" S, 108° 24' 50" E
Telepon:
Email:
Internet:
Arah:  
Fasilitas:
Jam Buka:
Tutup:
Tiket:    
Informasi Lebih Lanjut: Kuningan Regional Tourism & Culture Office, Jl. Raya Cilowa No. 40 A Kramatmulya, Kuningan Tlp. +62-232-871378, e-mail: kabkuningan@westjava-indonesia.com

 



Objek Wisata Lainnya