Helaran Seni Budaya Kemilau Nusantara 2010 Anissa Rumpaka Terbaik Kedua se-Jawa Barat

Tgl. Update : Jumat, 29 Oktober 2010 Lihat: 13564

BOGOR - Dunia pariwisata Kabupaten Bogor kembali menuai prestasi. Sanggar Seni Anissa Rumpaka, berhasil menyabet juara dua dalam even nasional Helaran Seni Budaya Kemilau Nusantara 2010, yang berlangsung di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu (23/10).
Dilengkapi properti seperti kipas dan kikincring (kincir, red), mereka menampilkan sebuah kolaborasi antara seni tari tradisional Sunda dengan tari modern.

Pimpinan Sanggar Seni Annisa Rumpaka Iyan Mulyana mengatakan, konsep tersebut menggambarkan pesona kesejukan tanah Pakuan (Kabupaten Bogor), melalui semilir embusan anginnya, dinamika, harmonis serta kekompakan dan kebersamaan. Sehingga, mendukung tanah Pakuan menjadi daerah unggulan serta aset pariwisata di tingkat Jawa Barat dan nasional.

“Terlebih lagi, saat ini Kabupaten Bogor tengah mempersiapkan program Visit Bogor 2011. Jadi, saat lomba kita dengungkan soal program tersebut termasuk dijadikan sebagai nama tariannya,” jelas Iyan, yang juga dosen di Universitas Pakuan ini, kemarin.

Saat perlombaan, lanjut Iyan, ia membawa kurang lebih 40 penari dan pangrawit. Didukung, tiga penata dan pelatih tari, serta penata busana. “Mereka adalah orangorang profesional di bidangnya masing-masing,” tutur Iyan.

Atas keberhasilan tersebut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan doa dan dukungan. “Ya, yang mendukung di sini sangat banyak. Di antaranya, Bupati Bogor, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan pimpinan Universitas Pakuan, dekan MIPA serta pihak lainnya,” kata dia.

Ditambahkannya, belum lama ini sekitar pertengahan Juli lalu, Sanggar Seni Anissa Rumpaka diundang ke Istana Kepresidenan untuk tampil di depan Ibu Negara Ani Soesilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Wapres Ny Budiono. “Terus terang kita sangat bangga mewakili Kabupaten Bogor di berbagai even nasional ini,” pungkasnya.

 

Sumber :

Situs Web : bogor.net

Link : http://bogor.net/index.php?option=com_content&view=article&id=3695:h elaran-seni-budaya-kemilau-nusantara-2010-anissa-rumpaka-terbaik-kedua-se-ja wa-barat&catid=42:seputar-bogor&Itemid=60



   
Artikel Lainnya