5 Pantai Paling Keren di Garut, Jangan Sampai Luput

Tgl. Update : Jumat, 04 Agustus 2017 Lihat: 12935

Kebanyakan pantai selatan Jawa memiliki ombak yang ganas dan karang-karang tajam, begitu juga dengan Garut. Meski begitu, tetap ada sisi indah di pantai Garut yang jangan sampai luput kamu nikmati. Baik pagi atau sore ketika cantiknya matahari tenggelam, traveling ke destinasi berikut ini pasti bisa memuaskan hati.


1. Pantai Puncak Guha


Jadi ini pantai atau puncak bukit? Tentu jawabannya adalah pantai. Desebut begitu karena terdapat tebing-tebing tinggi yang ditutupi rerumputan hijau. Ada satu gua kelelawar yang menjadi ciri khasnya. Akses ke sini butuh waktu lama, jika kamu berangkat dari pusat Kabupaten Garut harus menempuh perjalanan selama 3 hingga 4 jam dengan jarak sekitar 95 km. Rute yang dilalui adalah Rute Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya.


2. Pantai Sayang Heulang


Destinasi wisata di Garut ini memang indah dengan hamparan pasir pantai yang luas. Panjang garis pantainya saja mencapai 2 km dengan lebar sekitar 50 meter. Terdapat jembatan ikonik yang sering dijadikan spot foto Instagramable. Selain itu, fasilitasnya juga lumayan lengkap serta memiliki area yang bersih. Belum puas bersenang-senang seharian? Kamu bisa memanfaatkan area berkemah untuk sekadar bermalam dan mendapat bonus pemandangan sunrise serta sunset keren. Untuk ke sini, kamu bisa memacu kendaraan selama sekitar 3 jam dan menempuh jarak 88 km dari pusat Kabupatne Garut melalui jalur Cikajang.


3. Pantai Rancabuaya

 
Karena kondisinya yang penuh dengan batu karang, maka Pantai Rancabuaya kurang tepat dijadikan destinasi untuk berenang. Selain itu, ombaknya sangat besar dan ganas, jadi kamu harus berhati-hati sekali saat datang. Namun kamu tidak perlu khawatir dan sampai membatalkan rencana untuk pergi ke sini. Ada panorama sunset yang  menunggumu dan ada satu lagi keunikan pantai ini yaitu air terjun yang langsung mengalir ke pantai. Lapar? Tinggal menikmati kuliner olahan nelayan setempat. Hasil laut seperti ikan juga bisa dibawa pulang sebagai buah tangan. Perjalanan ke sini dari pusat Kabupaten Garut bisa memalui Pameungpeuk. 


4. Pantai Sentolo


Sentolo juga dikenal sebagai kawasan perkampungan para nelayan. Jadi, di dekat pantai terdapat rumah-rumah dan perahu-perahu. Menemukan penjual ikan bukanlah hal yang sulit, bahkan mungkin kamu bisa menemukan jenis-jenis yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya. Bayangkan saja, kamu merasakan kuliner yang enak sambil menikmati pemandangan. Ada ombak yang bergulungan dan saat senja datang, langit jadi semakin menawan. Mau yang lebih seru? Ada banana boat yang disewakan dengan harga sekitar Rp25.000.


5. Pantai Sancang


Pantai ini diliputi oleh mitos dan legenda yang masih diyakini oleh sebagai penduduk. Terlepas dari itu semua, keindahan pantai dan hutan Sancang layak mendapat pujian. Menuju ke tepian dan menikmati angin pantai, membuatmu harus melewati jalur yang membelah hutan sejauh 2 km. Pohon-pohon masih banyak yang rindang bahkan binatang-binatang liar kadang bermunculan. Jika khawatir, bisa menyewa jasa penduduk setempat sebagai pemandu.
Itulah beberapa pantai di Garut dengan pemandangan yang  aduhai keren. Tentu masih banyak objek wisata Garut lainnya. Sudah memutuskan ke mana kamu akan pergi akhir pekan nanti? Ke Garut aja yuk!
sumber : http://travelingyuk.com/pantai-di-garut/52438/



   
Artikel Lainnya