
BANDUNG - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bersama PT Fast Retailing Indonesia kembali berkolaborasi mengadakan program UNIQLO Neighborhood Collaboration. Setelah melalui tahap kurasi, tahun ini ada 19 pelaku ekonomi kreatif yang berhak memasarkan produknya selama setahun di tiga store Uniqlo Kota Bandung.
Prosesi peresmian dilaksanakan pada Jumat 14 Februari 2025 di tiga store yaitu UNIQLO Heritage, UNIQLO Paris Van Java, dan UNIQLO Trans Studio Bandung.
"Semoga para pelaku ekraf yang ikut dalam program UNIQLO Neighborhood Collaboration ini dapat merasakan manfaat besar sekaligus memperluas jejaring serta pemasaran produknya," kata Christopher Mogot selaku Legal/Government Relations UNIQLO.
Program UNIQLO Neighborhood Collaboration sudah ada sejak 2023 lalu. Sejauh ini terdapat puluhan pelaku ekraf Jawa Barat yang merasakan langsung dampak positif dari program tersebut.
Berikut daftar 19 pelaku ekraf yang lolos UNIQLO Neighborhood Collaboration 2025:
Uniqlo Heritage:
1. Sugar Souvenir @sugar_souvenir
2. Indoganic @indoganic_official
3. Olah Plastic @olahplastic
4. Acrylix Mats @acrylixmatsofficial
5. Ibu Kardus @ibukardus
6. Zoraa star @zoraa.star
Uniqlo PVJ:
1. Lesom @lesom.official
2. Popsiklus @popsiklus
3. Conture @contureconcretelab
4. Ariga Indonesia @ariga.indonesia
5. Batik Griya Difabel @batikgriyadifabel
Uniqlo TSM:
1. CRWT Craft @crwt_craft
2. Vailing Craft @vailing_craft
3. Phoebe @shop.phoebe
4. Sarung Bantal Chic @sarungbantalchic
5. Ausomethink @ausomethink
6. Queenra Winazar Home Living @queenrawinazar
7. Kawung Asli Catalog @kawungasli_craft
8. Gad Living @gadliving88
Penulis: Bagusthira Evan Pratama