Enter your keyword

Profil Pejabat Dinas

KEPALA DINAS

DRS. BENNY BACHTIAR, M.SI

Lahir pada tanggal 22 Desember 1968. Ditunjuk sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 8211/Kep.57-BKD/2022 yang ditetapkan tanggal 11 Februari  2022.

Benny Bachtiar meraih gelar sarjana dibidang ilmu Administrasi dari Universitas Pasundan pada tahun 1992 dan menyelesaikan magister di bidang Ilmu Administrasi dari Universitas Pasundan pada 2021,

Karir sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat antara lain adalah sebagai Kepala Biro Perekonomian Pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (2020)

 

SEKRETARIS

ANDRIE KUSTRIA WARDANA, S.STP., M.SI. CRBD

Lahir pada tanggal 19 April 1978. Ditunjuk sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 8212/Kep.101-BKD/2022 yang ditetapkan tanggal 11 Maret  2022.

Andrie Kustria Wardana meraih gelar D-IV dibidang ilmu Pemerintahan dari Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) pada tahun 2000 dan menyelesaikan magister di bidang Manajemen Pemerintah Daerah di Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN)  pada 2005,

Karir sebelum menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat antara lain adalah sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (2021), Kepala Bagian Badan Usaha Milik Daerah Lembaga Keuangan dan Badan Layanan Umum Daerah pada Biro Badan Usaha Milik Daerah, Investasi dan Administrasi Pembaunan Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat (2020).

 

KEPALA BIDANG DESTINASI PARIWISATA

ACHMAD HAIDAR SETIAWAN, S.T., M.T.

Lahir pada tanggal 9 Oktober 1976. Ditunjuk sebagai Kepala Bidang Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 821.2/Kep.101-BKD/2022 yang ditetapkan tanggal 11 Maret  2022.

Achmad Haidar meraih gelar sarjana dibidang Teknik Arsitektur dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 2002 dan menyelesaikan magister di bidang Studi Pembangunan di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2012,

Karir sebelum menjabat sebagai Kepala Bidang Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat antara lain adalah sebagai Kepala Seksi Penyelenggaraan Bangunan Gedung di Dinas Perumahan dan Permukiman Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (2020).

 

KEPALA BIDANG PEMASARAN

CHANDRAWULAN, S.STP., M.A.P.

Lahir pada tanggal 24 Mei 1984. Ditunjuk sebagai Kepala Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 821.2/Kep.95-BKD/2021 yang ditetapkan tanggal 18 Februari  2021.

Chandrawulan meraih gelar D-IV dibidang Ilmu  Pemerintahan dari Sekolah Tinggi Pemerintah Dalam Negeri (STPDN) pada tahun 2006 dan menyelesaikan magister di bidang Manajemen Pembangunan Daerah di STIA LAN Bandung  pada 2009.

Karir sebelum menjabat sebagai Kepala Bidang Pemasaran pada pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat antara lain adalah sebagai Kepala Subbagian Kerjasama Luar Negeri pada bagian Kerjasama Biro Pemerintahan dan Kerjasama Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 

KEPALA BIDANG INDUSTRI PARIWISATA

RISPIAGA, S.T., M.T.

Lahir pada tanggal 5 Juni 1978. Ditunjuk sebagai Kepala Bidang Industri Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor yang ditetapkan tanggal 11 Maret 2022.

Rispiaga meraih gelar sarjana dibidang Teknik Komputer dari Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STIMIK) pada tahun 2007 dan menyelesaikan magister di bidang Teknik Informatika di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 2013.

Karir sebelum menjabat sebagai Kepala Bidang Indsutri Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat antara lain adalah sebagai Kepala Seksi Pengembangan Wisata Alam dan Buatan di Bidang Destinasi Pariwisata pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat

 

KEPALA BIDANG KEBUDAYAAN

DRA. FEBIYANI, M.PD.

Lahir pada tanggal 1 Februari 1969. Ditunjuk sebagai Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 821.2/Kep.455-BKD/2019 yang ditetapkan tanggal 1 Juli 2019.

Febiyani meraih gelar sarjana dibidang Antropologi dari Universitas Padjajaran pada tahun 1991 dan menyelesaikan magister di bidang Administrasi Pendidikan di Universitas Pendidikan Indonesia pada 2003.

Karir sebelum menjabat sebagai Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat antara lain adalah sebagai Kepala Seksi Analisis Data dan Informasi di Bidang Pemasaran pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

 

KEPALA UPTD PENGELOLAAN KEBUDAYAAN DAERAH JAWA BARAT

DRS. ERICK HENRIANA, M.SI.

Lahir pada tanggal 20 November 1964. Ditunjuk sebagai Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 821.2/Kep.455-BKD/2019 yang ditetapkan tanggal 1 Juli 2019.

Erick Henriana meraih gelar sarjana dibidang Ilmu Kesejahteraan Sosial dari Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) pada tahun 1989 dan menyelesaikan magister di bidang Kebijakan Publik di Universitas Padjajaran pada 2009.

Karir sebelum menjabat sebagai Kepala UPTD Pengelolaan Kebudayaan Daerah Jawa Barat pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat antara lain adalah sebagai Kepala Bagian Perencanaan Hukum dan Humas pada Direktur Perencanaan Keuangan dan Umum UPTD RS Jiwa Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.