Enter your keyword

Wujudkan Kolaborasi Kepemudaan, Disparbud Jabar Gelar Pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat 2024

Wujudkan Kolaborasi Kepemudaan, Disparbud Jabar Gelar Pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat 2024

BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bersiap menyelenggarakan Pemilihan Mojang dan Jajaka Jawa Barat 2024. Kegiatan tersebut merupakan hasil kolaborasi dengan Paguyuban Mojang Jajaka Provinsi Jawa Barat untuk melahirkan putra putri terbaik dari seluruh kabupaten/kota, yang nantinya akan bersinergi dalam pengembangan sektor pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Ajang ini telah terselenggara sejak 1984 lalu. Tahun ini kegiatan diikuti oleh 26 perwakilan kabupaten/kota dengan mengusung nilai-nilai serta semangat keberagaman ‘CONNECTED’ (Celebrating Outstanding Networking, Cultural Talent, and Empowerment in Diversity).

“Mojang Jajaka Jawa Barat merupakan manifestasi dari semangat kolaborasi yang kuat antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, dengan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat. Kolaborasi ini diharapkan menjadi pondasi yang kokoh dalam upaya kita mengoptimalkan potensi daerah, khususnya dalam bidang pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Harapannya, aspek-aspek tersebut dapat menumbuhkan tingkat partisipasi pemuda Jawa Barat dalam mencintai budaya, dan mendukung pembangunan daerah,” kata Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar pada kegiatan Technical Meeting Mojang Jajaka Jawa Barat yang dilaksanakan di Ruang Publik Seni Kreatif Kantor Disparbud Jabar, Sabtu 24 Agustus 2024.

“Kami yakin dengan memperkuat sinergi serta melalui program pemberdayaan yang berkelanjutan, kita akan mampu menciptakan dampak yang lebih luas, memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah, dan tentunya meningkatkan daya saing Jawa Barat di kancah nasional maupun internasional. Semoga seluruh rangkaian acara Pemilihan Mojang Jajaka Jawa Barat 2024 dapat menghasilkan duta-duta yang tidak hanya berprestasi, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan daerah,” tambahnya.

Nantinya seluruh peserta diwajibkan mengikuti serangkaian kegiatan, mulai dari Pemberkasan, Test HIV dan Medical Check up bersama Klinik Mawar, Gelaran Pinton Anggon Kain Wastra pada West Java Festival 2024, Unjuk Kabisa, Karantina Indoor dan Outdoor, hingga proses Grand Final yang akan dinilai secara langsung oleh juri-juri terbaik di bidangnya. Penilaian dilakukan dengan mengacu pada aspek pengkuh agamana (aspek emosional), luhung elmuna (aspek kognitif), jembar budayana (aspek adaptasi), serta rancage gawena (aspek sosial).

“Kami dari Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat mengharapkan seluruh delegasi terbaik dari 26 Kota/Kabupaten ini dapat memaksimalkan peran sebagai Duta Daerah yang mampu menjadi aktivator, influencer, negosiator, promotor, dan motivator yang dapat memberikan kontribusi positif untuk pengembangan potensi daerah, serta dapat menginspirasi seluruh generasi muda di Jawa Barat,” ucap Gilang Hafidzi selaku Ketua Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat.

Informasi lengkap terkait kegiatan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat dapat dilihat di media sosial @moka_jabar. Berikut daftar peserta di Mojang Jajaka 2024:
M. Rofi Jamil & Nikita Patricia (Kab. Bogor)
Maheswara Yogha Putra & Alfath Alima Hakim (Kota Bogor)
Thoriq Siregar & Amanda Uma (Kota Depok)
Agim Abdul Hakim & Beta Agustina (Kab. Sukabumi)
M. Dikri Abdillah & Zakia Nursyafiya Sidik (Kota Sukabumi)
Fadjrin Diraja M & Diva Shafanabilla (Kab. Purwakarta)
M. Agung Abdul Rochman & Sri Etika Permalasari (Kab. Subang)
M. Alif Dimas Putra & Ratu Tamara (Kab. Karawang)
Rian Elfries Panjaitan & Siti Ayu Khodiah (Kab. Bekasi)
M. Naufal Rizky & Aprilia Ajeng Hastuti (Kota Bekasi)
Ryan Muhadi & Difa Lintang Mareta (Kab. Pangandaran)
Rafhael Maulana Setiawan & Dwisania Rahma (Kab. Ciamis)
Hadi Pramono & Elysa Heldawati (Kab. Cirebon)
M. Farel Maulana & Putri Amalia (Kota Cirebon)
Tegar Fajar Prasetya & Novelia Damayanti (Kab. Majalengka)
Deden Murdiansyah & Ridha Rahma Aulia (Kab. Kuningan)
Wahyu Raharjo & Lina Egisti (Kab. Indramayu) Dicky Andhika Pebriana & Nurul Aprilia (Kab. Sumedang)
Muldan Ahmad F & Din Paujiah Rahmi (Kota Banjar)
Naufal Najib & Niki Anartia (Kab. Bandung)
Djauzi Gumelar Natamiharja & Rafa Fauzia Noer Rahmani (Kota Bandung)
Abyaz Rasya Toriq & Tiara Syifa Dewi (Kab. Bandung Barat)
Augie Revialdy & Az Zahra Siti Pathonah (Kota Cimahi)
Dikri Faturohman & Nurunisa (Kab. Garut)
Asep Mohamad Golly & Dina Andriani (Kota Tasikmalaya),
Hisnu Hasanul Aziz & Ai Mellyana Agustyn (Kab. Tasikmalaya)

 

Penulis: Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat

Peliput & Dokumentasi: Humas Disparbud Jabar, Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat

Kirim Pesan
Terima Kasih telah mengunjungi website kami, Anda dapat melihat keindahan Jawa Barat lainnya dengan mengunjungi Instagram : @disparbudjabar dan @smiling.westjava. Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut silahkan untuk menghubungi kami.