Enter your keyword

Kemeriahan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-78 Tahun

Kemeriahan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-78 Tahun

BANDUNG – Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat ke-78 tahun berlangsung meriah. Berbagai kesenian tradisional menyemarakkan kegiatan yang digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu 19 Agustus 2023.

Acara dibuka dengan upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Pada kesempatan ini turut hadir Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Sekretaris Daerah Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat, para wakil ketua DPRD Jabar, para Kepala Perangkat Daerah, serta jajaran Forkopimda.

Setelah upacara selesai, ada penampilan Tari Merak yang dibawakan serentak oleh 400 orang. Jika dilihat dari atas, para penari tersebut membentuk angka 78 yang menandakan usia Provinsi Jawa Barat.

Tari Merak tersebut juga diikuti istri Gubernur Jabar Atalia Praratya dan istri Wakil Gubernur Jabar Lina Marlina. Selanjutnya seni budaya dari zona Melayu-Betawi, zona Sunda Priangan, dan Zona Kacirebonan menemani langkah Gubernur Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum menuju Gedung DPRD Jabar untuk menghadiri rapat paripurna.

“Ini pidato terakhir saya di rapat paripurna terkait Hari Jadi Jawa Barat. Kami menyampaikan, selama lima tahun ada 545 penghargaan yang menandai hadirnya 545 perubahan,” ucap Gubernur.

“PR (pekerjaan rumah) pasti ada, karena tidak ada istilah selesai atau tidak selesai. Di zaman saya target kemajuan semuanya insyaAllah sudah tercapai,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga mengajak masyarakat untuk menghadiri perhelatan West Java Festival 2023. Kegiatan karnaval seni budaya, pameran produk UMKM, serta konser musik tersebut akan dilaksanakan pada 2-3 September mendatang.

 

Penulis: Bagusthira Evan Pratama

Peliput: Bagusthira Evan Pratama, Bayu Rizky Prahadian

Kirim Pesan
Terima Kasih telah mengunjungi website kami, Anda dapat melihat keindahan Jawa Barat lainnya dengan mengunjungi Instagram : @disparbudjabar dan @smiling.westjava. Jika anda memiliki pertanyaan lebih lanjut silahkan untuk menghubungi kami.