Enter your keyword

Disparbud Jabar Hadiri HUT Kabupaten Cianjur, Momentum Bangkit dari Pandemi

Disparbud Jabar Hadiri HUT Kabupaten Cianjur, Momentum Bangkit dari Pandemi

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur menggelar peringatan Hari Jadi Kabupaten Cianjur ke-345. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Halaman Pendopo Cianjur, Senin 11 Juli 2022 malam.

Dalam rangkaian acara hari jadi tersebut, Pemkab Cianjur mengadakan beberapa perlombaan salah satunya yaitu lomba fashion show batik khas Cianjur yang diikuti oleh 32 kepala Perangkat Daerah pada hari Senin 4 Juli 2022 lalu. Acara tersebut merupakan sebuah inovasi agar bisa menjaga, memelihara, dan merawat serta sekaligus melestarikan warisan leluhur budaya bangsa.

Selain itu Pemkab Cianjur juga melaksanakan pelayanan gratis bagi masyarakat dalam kegiatan Bakti Sosial, lomba memasak, jobfair, dan ziarah ke makam dalem Cikundul.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar yang hadir secara langsung pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Cianjur ke-345 menyampaikan harapan kepada masyarakat Cianjur untuk segera bangkit pasca pandemi. Menurutnya perlu akselerasi bersama agar target pembangunan di Kabupaten Cianjur bisa diwujudkan tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat manfaat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Cianjur ke-345. Saya berharap peringatan hari jadi ini menjadi momentum bagi seluruh warga Cianjur untuk bangkit dari pandemi. Dengan semangat kebersamaan, menjadikan Cianjur lebih maju dan lebih baik lagi,” ucapnya.

“Tak lupa saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada unsur Forkopimda Kabupaten Cianjur yang sudah berkolaborasi dengan baik. Berkat kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi, semua pihak penanganan Covid-19 menunjukkan hasil yang optimal. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan segala upaya pemulihan ekonomi, kesehatan, serta pembangunan untuk kesejahteraan rakyat mendapat ridho dari Allah SWT,” sambungnya.

Peringatan hari jadi Kabupaten Cianjur dimeriahkan dengan penampilan beberapa seniman seperti Endang S Taurina, Ratih Purwasih, dan Ineu Sintya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Cianjur Herman Suherman, Wakil Bupati Cianjur Tb. Mulyana Syahrudin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cianjur, Pimpinan DPRD dan unsur Forkopimda Kabupaten Cianjur, Sekda Kabupaten Cianjur, serta para Camat dan Kepala Desa.