Enter your keyword

Keren, Penampilan Tim Muhibah Angklung Dipuji Warga Amerika

Keren, Penampilan Tim Muhibah Angklung Dipuji Warga Amerika

NEW YORK – Penampilan mengagumkan diperlihatkan putra-putri daerah yang tergabung dalam Tim Muhibah Angklung. Mereka mampu mencuri perhatian saat tampil di Times Square, Manhattan, New York, Amerika Serikat, Rabu 6 Juli 2022 lalu.

Kunjungan Tim Muhibah Angklung ditujukan untuk memperkenalkan budaya Jawa Barat ke kancah internasional. Mereka dijadwalkan mentas di dua acara besar yaitu Magic Valley Folk Festival di Burley (18-23 Juli 2022) serta World Folkfest di Springville (25-31 Juli 2022).

Sebelum itu, Tim Muhibah Angklung melakukan pertunjukan flash mob dengan tarian Nusantara berlatar lagu daerah dan iringan musik angklung di Times Square. Tak diduga, kegiatan tersebut justru memikat perhatian dan mengundang decak kagum warga Amerika.

“Ini pertunjukan yang sangat keren dengan instrumen yang unik,” kata Sarah, warga California yang menyaksikan atraksi Tim Muhibah Angklung, sebagaimana dikutip dari siaran pers Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat.

Senada dengan Sarah, Tania yang merupakan warga New York juga terpukau melihat aksi Tim Muhibah Angklung. Menurutnya hal itu menjadi pertunjukan menarik.

“Saya sangat suka penampilannya, dengan kostum, musik, dan tariannya. Ini pertunjukan yang menarik,” tuturnya.

Kegiatan tersebut direspons positif oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar. Tim Muhibah Angklung diharapkan bisa mempromosikan budaya Jawa Barat ke kancah internasonal sehingga meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Semoga melalui kegiatan ini menjadi semacam media promosi agar masyarakat Amerika mau berkunjung ke Indonesia, khususnya Jawa Barat,” ungkapnya.

 

Dok foto: instagram @angklungmuhibah