Enter your keyword

Disparbud Jabar Resmikan Serah Terima Pengelolaan Pembangunan Pondok Seni kepada Jaswita Jabar

Disparbud Jabar Resmikan Serah Terima Pengelolaan Pembangunan Pondok Seni kepada Jaswita Jabar

PANGANDARAN ā€“ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat secara resmi menyerahkan sepenuhnya pengelolaan renovasi aset Pondok Seni berbasis wisata dan budaya yang berada di Kabupaten Pangandaran kepada PT. Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jawa Barat. Prosesi penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis pada Kamis 13 Januari 2022.

Plt. Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar berharap ke depannya Pondok Seni bisa dikelola secara lebih baik untuk menghidupkan kembali aktivitas kesenian yang ada di wilayah Priangan Timur khususnya Pangandaran.

“Setelah diserahkan (ke Jaswita) harus lebih maksimal, karena pariwisata itu terus menjadi lokomotif pendapatan di Jawa Barat,” ujar Plt Kadisparbud Jabar.

Selain itu Pondok Seni Pangandaran diharapkan menjadi destinasi yang tidak hanya menghidupkan para budayawan, namun juga pelaku UMKM agar roda perekonomian bisa segera bangkit.

“Road map yang disampaikan Pak Gubernur, wilayah Jabar selatan ini harus bisa dimaksimalkan wisata alamnya. Ini arena yang potensial. Mari, kita pikirkan bersama,” ucapnya.

“Saya pesan juga ke Jaswita, jadi tidak hanya pariwisata saja, tapi UMKM harus ikut terangkat. Karena bagimana dipikirkan caranya agar uang bisa masuk banyak ke Pangandaran, meningkatkan roda perekonomian masyarakat di sini. Kita harus kejar itu,” tutur Plt. Kadisparbud Jabar.