Enter your keyword

Hadiri Pagelaran Wayang Golek Giri Komara, Kadisparbud Jabar: Pelepas Rindu untuk Pencinta Wayang Golek

Hadiri Pagelaran Wayang Golek Giri Komara, Kadisparbud Jabar: Pelepas Rindu untuk Pencinta Wayang Golek

BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar menghadiri Pagelaran Wayang Golek Giri Komara dengan Dalang Apep A S Hudaya. Kegiatan tersebut digelar di Teater Tertutup Taman Budaya, Kamis 9 Agustus 2022.

Pagelaran ini diadakan dengan tujuan untuk mengangkat nilai-nilai kearifan lokal serta menghidupkan kembali seni Wayang Golek. Menurut Kadisparbud, ini sebagai momentum pelepas rindu bagi para pencinta seni Wayang Golek dan ia berharap kesenian tersebut bisa terus dilestarikan.

“Hari ini kita melihat pertunjukan Wayang Golek. Tentunya ini menjadi sebuah kerinduan yang luar biasa bagi para pecinta seni Wayang Golek. Mari kita nikmati, dan mudah-mudah Wayang Golek yang menjadi warisan budaya yang sudah ditetapkan oleh UNESCO ini menjadi sebuah Masterpiece of Oral and Intangible Heritage of Humanity serta tentunya perlu kita lestarikan dan kita jaga,” ucap Kadisparbud.

Selain itu, terselenggaranya kegiatan ini juga menjadi bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada para seniman dan budayawan dengan menyediakan fasilitas agar mereka bisa terus aktif berkreasi.

“Upaya pemerintah untuk para pelaku seni adalah menyediakan ruang-ruang kreasi seperti alun-alun, taman budaya, kampung budaya. Itu menjadi salah satu kepedulian pemerintahh untuk para seniman dan budayawan berkreasi,” tutur Kadisparbud.