Enter your keyword

Kadisparbud Jabar Resmikan Pra Kegiatan Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia ke-XXII

Kadisparbud Jabar Resmikan Pra Kegiatan Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia ke-XXII

BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) menggelar Pra Kegiatan Temu Karya Taman Budaya se-Indonesia ke-XXII. Acara dibuka Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, Rabu 15 Maret 2023.

Dalam sambutannya, Kadisparbud menyampaikan pentingnya Taman Budaya dalam memberikan fasilitas kepada para seniman serta budayawan untuk mengekpresikan kreasinya. Selain itu Taman Budaya juga menjadi sarana melestarikan kesenian sehingga dapat dikenal luas masyarakat dan bisa dipelajari oleh generasi yang akan datang.

“Peran taman budaya sangat penting dalam memberikan sebuah fasilitas untuk para seniman dan budayawan. Kami di Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menginstruksikan agar taman budaya ini dibuka seluas-luasnya,” kata Kadisparbud.

Lebih lanjut, Kadisparbud mengatakan perlunya inovasi terhadap seni budaya agar memiliki daya tarik khususnya bagi anak-anak muda.

“Pariwisata tidak lepas dari budaya. Yang dibutuhkan wisatawan asing itu alam yang masih murni dan kekayaan seni tradisi. Kami berharap bisa mengambil sebuah rekomendasi menjaga tradisi yang ada,” ucapnya

“Mudahan-mudahan di forum ini kita ada kesepakatan untuk kita bersama-sama melestarikan budaya daerah,” tuturnya lebih lanjut.

Di Jawa Barat sendiri ada beragam jenis kesenian yang memerlukan ruang ekspresi. Untuk itu, Kadisparbud telah menginstruksikan jajarannya agar terus menghidupkan Taman Budaya dengan berbagai kegiatan positif.

Dalam kesempatan ini turut hadir Ismid Rizal selalu Kepala Forum Taman Budaya se-Indonesia. Selain itu acara yang berlangsung hingga 17 Maret 2023 ini juga dihadiri perwakilan pengurus Taman Budaya dari seluruh provinsi di Indonesia.

 

Penulis: Bagusthira Evan Pratama/ Rizki Aulia Rachman