Enter your keyword

Kemeriahan Lomba Peringatan HUT RI di Lingkungan Disparbud Jabar

Kemeriahan Lomba Peringatan HUT RI di Lingkungan Disparbud Jabar

BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat turut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun. Berbagai kegiatan diselenggarakan mulai 15-17 Agustus 2022.

Seluruh pegawai baik ASN maupun non ASN berpartisipasi dalam lomba yang diselenggarakan di Kantor Disparbud Jabar. Berbagai pertandingan seperti lomba makan kerupuk, lomba balap karung, lomba baca puisi, lomba tenis meja, lomba karoke, dan mini soccer diikuti secara antusias oleh seluruh pegawai.

Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar berharap kegiatan ini dapat membangun kekompakan di lingkungan dinas. Selain itu juga mejadi momentum untuk meningkatkan kepercayaan diri dan komunikasi yang baik antar pegawai.

“Yang kita harapkan dari kegiatan ini adalah kebersamaannya dan kekompakannya. Nanti akan terbangun komunikasi dan mudah-mudahan dengan kegiatan ini ke depannya pun juga terbentuk kolaborasi yang bisa kita laksanakan,” ucap Kadisparbud.

Selain berkompetisi dalam lomba, kegiatan ini juga menjadi ‘panggung’ bagi sejumlah pegawai untuk memperlihatkan bakat-bakatnya. Tak hanya itu, setiap bidang juga tampil kece dengan kostum masing-masing. Bidang Destinasi Pariwisata misalnya, yang tampil unik dengan seragam siswa Sekolah Dasar. Sementara Bidang Pemasaran memilih memeragakan busana para pejuang kemerdekaan.

Setelah lomba selesai digelar, seluruh pegawai mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Rabu 17 Agustus 2022. Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin oleh Kadisparbud Jabar.

Selanjutnya Kadisparbud melanjutkan kegiatan dengan menghadiri Upacara Pengibaran Bendera Pusaka yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Lapangan Gasibu Kota Bandung. Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil bertindak sebagai inspektur upacara.

Di sore harinya, Disparbud Jabar turut berpatisipasi dalam pertunjukan Gelar Senja yang menampilkan atraksi kesenian seperti Pencak Silat, Badawang, Tari Cikeruhan, Tari Topeng Cisalak, Angklung Buncis, Tari Randu Kentir, dan Tari Topeng Losari. Itu menjadi bentuk kolaborasi antara Pemprov Jabar melalui Disparbud dengan sejumlah seniman dan budayawan dari kabupaten/kota.