Enter your keyword

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Festival Kuliner Keuken 2022 di Kota Bandung

Menparekraf Sandiaga Uno Apresiasi Festival Kuliner Keuken 2022 di Kota Bandung

BANDUNG – Festival kuliner Keuken kembali diselenggarakan setelah tiga tahun terhenti karena pandemi Covid-19. Keuken yang ke-11 ini digelar di Kiara Artha Park, Kota Bandung, pada Minggu 28 Agustus 2022 dan dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno, serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang didampingi Ibu Atalia Praratya.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat turut hadir meramaikan acara ini. Disparbud Jabar mengajak belasan Smiling West Java Ambassador untuk membantu mempromosikan jalannya Festival Keuken yang sangat diapresiasi oleh Menparekraf RI.

“Keuken 2022 membuktikan event recovery ini real bahwa kunjungan meningkat, lapangan kerja meningkat, dan menggeliatkan perekonomian,” ucapnya.

Dalam Keuken 2022 ini terdapat 56 tenant yang terkurasi melalui tiga penilaian yaitu good branding, good service, serta good product. Event ini juga masuk ke 10 besar Kharisma Event Nusantara (KEN). Menparekraf yakin festival ini bisa menembus skala internasional.

“Kita lihat dengan mata kepala sendiri, akhirnya apabila kita kurasi event dengan baik, lewat 5 tahun ini bukan hanya event nasional saja tapi juga bisa menjadi event internasional,” tuturnya.

Apresiasi juga diberikan Gubernur Jawa Barat. Menurutnya masyarakat Jabar punya kreativitas tinggi dalam mengembangkan industri kuliner daerah.

“Salah satu kebanggaan dari Jawa Barat adalah kulinernya yang rata-rata eksperimental. Anak-anak muda di sini selalu berkreasi menghasilkan karya-karya kuliner yang bisa disaksikan sendiri dan punya tema berinteraksi dengan designer. Jadi bukan hanya urusan makanan saja, tapi suasana dan produk-produk kreatif menjadi satu kreativitas,” ucap Gubernur.

Pada kesempatan ini, Menparekraf dan Gubernur juga sempat mengikuti live cooking bersama sederet chef kenamaan Indonesia. Acara kian meriah berkat penampilan musik dari sejumlah band seperti Cherry Bombshell, Polyester Embassy, Collapse, Sunbath, Nearcrush dan Cal.