Enter your keyword

Peringati Hari Anak Nasional, Disparbud Jabar Gelar Children’s Miracle Exhibition

Peringati Hari Anak Nasional, Disparbud Jabar Gelar Children’s Miracle Exhibition

BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar kegiatan Children’s Miracle Exhibition di Dago Thee Huis Kota Bandung. Acara dibuka Asisten Pemerintahan, Hukum, dan Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jabar Dewi Sartika, serta Kepala Disparbud Jabar Benny Bachtiar.

Mewakili Pemprov Jabar, Asda Dewi Sartika memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, Children’s Miracle Exhibition merupakan sarana tepat untuk mengingatkan sesama betapa pentingnya menjaga masa depan anak-anak bangsa.

“Diharapkan ini menjadi momentum penting. Bukan soal besar kecilnya kegiatan, tapi upaya kita bagaimana membuka ruang untuk anak-anak dan mengantarkan mereka menjadi lebih percaya diri,” ucapnya.

“Sudah tugas kita bersama untuk memberi perlindungan terhadap anak-anak bangsa. Anak-anak harus terlindungi demi masa depan yang lebih baik. Terima kasih kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah memberikan anak-anak kita ruang untuk berekspresi,” tambahnya.

Children’s Miracle Exhibition diisi dengan beragam kegiatan seperti menggambar, face painting, hingga art workshop. Tak hanya anak, para orang tua juga mendapat pembekalan materi lewat acara seminar seputar dunia parenting.

“Kegiatan ini sangat positif. Jadi kalau kita melihat potensi anak-anak, bila disalurkan dengan tepat akan jadi luar biasa,” ujar Kadisparbud Jabar.

“Setiap anak-anak ini punya kompetensi yang harus kita pahami. Tentunya orang tua dan kami sebagai pemerintah harus memberikan ruang sebesar-besarnya agar mereka bisa berkreasi,” pungkasnya.