Enter your keyword

Hadiri Konser Sahabat Museum KAA, Kadisparbud Jabar Beri Pesan untuk Generasi Muda

Hadiri Konser Sahabat Museum KAA, Kadisparbud Jabar Beri Pesan untuk Generasi Muda

BANDUNG – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar memenuhi undangan untuk menghadiri Konser Sahabat Museum KAA, Sabtu 23 Juli 2022. Kegiatan ini diadakan sebagai momen peringatan 67 tahun Konferensi Asia Afrika sekaligus 42 tahun berdirinya Museum KAA.

Dalam sambutannya, Kadisparbud Jabar mengajak generasi muda untuk berkunjung ke museum. Sebab banyak nilai-nilai sejarah yang dapat dipelajari untuk menjaga tradisi budaya serta memperkuat jati diri bangsa.

“Kegiatan ini harus diapresiasi dan ditindaklanjuti. Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan rangsangan kepada anak-anak dan orang tuanya agar mereka tidak melupakan sejarah bangsa untuk menambah pemahaman mengenai kecintaan terhadap Tanah Air,” kata Kadisparbud Jabar.

“Kami pun dalam waktu dekat juga akan menghidupkan kembali tour museum. Ini salah satu upaya pemerintah untuk memberikan edukasi dan gambaran, bagaimana perjuangan pendahulu kita supaya generasi muda memiliki rasa tanggung jawab ke depannya. Kalau tidak begitu, siapa lagi yang akan meneruskan perjuangan orang tua kita?” tuturnya.

Konser Sahabat Museum KAA mengusung tema ‘Art Speaks Louder Than Words – Suara Anak Negeri’. Konser ini dimeriahkan pertunjukan seni, serta peresmian komik dan maskot KAA.

“Acara ini merupakan hasil kerja sama dari Museum Konferensi Asia Afrika dan Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika dalam upaya menyebarkan nilai-nilai KAA di kalangan generasi muda,” ucap Kepala Museum KAA Dahlia Kusuma Dewi.

“Kita harapkan bahwa nilai leluhur dari seni budaya Indonesia ini bisa terus dilestarikan dan juga menjadi suguhan bernilai tinggi bagi kita semua,” pungkasnya.