Enter your keyword

Seluruh Pegawai Disparbud Jabar Resmi Tanda Tangani Komitmen Reformasi Birokrasi

Seluruh Pegawai Disparbud Jabar Resmi Tanda Tangani Komitmen Reformasi Birokrasi

BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat telah resmi menyepakati 8 area perubahan pada Reformasi Birokrasi. Hal ini ditandai dengan penandatanganan komitmen yang dilakukan selepas apel pagi di Kantor Disparbud Jabar, Senin 20 Juni 2022.

Penandatanganan diawali dari Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar, dan dilanjutkan oleh Sekretaris Dinas Andrie Kustria Wardana, para Kepala Bidang, serta Pejabat Fungsional. Setelahnya penandatanganan komitmen diikuti oleh seluruh staf baik ASN maupun Non ASN.

Dalam Reformasi Birokrasi ini ada 8 area perubahan yang mencakup Manajemen Perubahan, Penataan Hukum dan Perundang-undangan, Penataan dan Penguatan Organisasi, Penguatan Tata Laksana, Penataan Sistem SDM dan Aparatur, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, serta Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Kadisparbud menekankan agar semua pegawai bisa berkomitmen dan terus bekerja sama demi membangun Disparbud Jabar menjadi lebih baik lagi.

“Dengan gotong royong, pekerjaan seberat apapun bisa dilakukan. Yang penting adalah kita kerja sama, kerja tuntas, dan kerja ikhlas,” ucapnya.

Sebelumnya yaitu pada Jumat 17 Juni 2022 lalu, Disparbud Jabar telah mengikuti penyederhanaan struktur organisasi sebagai bagian dari reformasi birokrasi. Sebanyak 11 pegawai eselon 4 resmi dilantik menjadi pejabat fungsional.

Hal tersebut ditujukan agar birokrasi lebih cepat dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Selain itu pejabat fungsional memiliki peluang lebih besar untuk melakukan inovasi terhadap pekerjaan.