Enter your keyword

Setelah Bogor, Disparbud Jabar Selenggarakan Food & Beverage Business Seminar di Purwakarta

Setelah Bogor, Disparbud Jabar Selenggarakan Food & Beverage Business Seminar di Purwakarta

PURWAKARTA – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bersama Kitchen Hub Indonesia kembali menggelar Food & Beverage Business Seminar. Setelah sukses diadakan di Kota Bogor, kali ini kegiatan dilaksanakan di Purwakarta Creative Center, Sabtu 26 November 2022. Kegiatan tersebut turut menjadi rangkaian dari perhelatan Pekan Ekraf Jabar (PEJ) 2022.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar yang diwakili Kepala Bidang Industri Pariwisata Rispiaga. Ia menilai pentingnya keberadaan komunitas dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

“Perlu adanya sebuah entitas untuk pengembangan ekraf dari hulu ke hilir seperti Kitchen Hub ini agar bisa masuk ke market pasar dengan meningkatkan pengembangan kemasan atau perluasan varietas produk,” ucapnya.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta Wahyu Wibisono. Ia menilai kegiatan pentahelix ini dapat meningkatkan kemampuan para pelaku ekraf khususnya sub sektor kuliner di Purwakarta.

“Kegiatan yang bersifat membangun kemampuan SDM para pelaku ekraf dan didukung secara kolaborasi oleh pentahelix harus terus dilaksanakan. Harus ada produk ekonomi kreatif subsektor kuliner karena Purwakarta memiliki potensi besar kuliner untuk dikembangkan,” ungkapnya.

Seminar ini diikuti oleh peserta yang merupakan pelaku dari industri kuliner di wilayah Purwakarta dengan menghadirkan 3 narasumber yaitu Thomas Pangaribuan (Co-Founder Gastro FnB), Jamie Lee (Professional Chef and Kitchen Hub Partner), dan Krisna Herdiana (HnG Tax Specialist).