Enter your keyword

Turun ke Masyarakat, Disparbud Jabar Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

Turun ke Masyarakat, Disparbud Jabar Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat membagikan ratusan Bendera Merah Putih kepada warga yang tinggal di sekitar Taman Budaya, Dago, Kota Bandung, Jumat 12 Agustus 2022. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap program Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang diinisiasi oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

Pembagian bendera dipimpin langsung oleh Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar. Turut hadir Sekdisparbud Jabar Andrie Kustria Wardana, para pejabat struktural dan fungsional, serta beberapa staf.

“Dalam rangka mendukung penuh gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, kami Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat hadir langsung di tengah masyarakat untuk berbagi semangat kemerdekaan,” kata Kadisparbud Jabar.

“Semoga kegiatan ini dapat menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme,” tambahnya.

Bendera yang dibagikan berukuran panjang 90 cm dan lebar 60 cm. Selain warga yang tinggal di sekitar Taman Budaya, bendera juga diberikan kepada pedagang kaki lima dan tukang ojek yang ditemui di sepanjang perjalanan.

Para warga pun terlihat antusias dengan berlangsungnya kegiatan tersebut. Sebab ini menjadi hal baru setelah dua tahun tak bisa banyak berkegiatan selama hari kemerdekaan akibat pandemi.