Enter your keyword

West Java TRIP 2021: Pariwisata Jabar Jadi Sorotan Investor

West Java TRIP 2021: Pariwisata Jabar Jadi Sorotan Investor

BANDUNG ā€“ Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat mencatat banyaknya ketertarikan investor untuk berinvestasi di Jawa Barat khususnya pada sektor pariwisata. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Dedi Taufik saat menjadi pembicara pada kegiatan West Java Tourism, Trade, and Investment Partnership (WJ Trip) di Hotel Trans Luxury, Kota Bandung, Rabu 22 Desember 2021.

Menurutnya, pariwisata Jabar memiliki potensi besar untuk terus dikembangkan. Untuk itu perlu kolaborasi banyak pihak agar investasi tersebut dapat dikelola dengan baik.

“Tahun depan kita ingin ada pemanfaatan aset yang memang di beberapa tempat punya keunikan terkait dengan pariwisata. Kuncinya investasi ini adalah konektivitas infrastruktur dan perhubungan. Maka dari itu kita ingin tingkatkan kolaborasi. Kuncinya kita bisa sukses bersama. Melalui event ini kita lakukan sebuah pola kerja sama yang kita tawarkan terutama di dunia pariwisata,” ucap Kadisparbud.

Berdasarkan data yang telah dihimpun, Jawa Barat saat ini punya 113 destinasi wisata yang diminati sesuai Google Trend. Selain itu Jawa Barat memiliki banyak desa wisata yang di dalamnya terdapat beragam keunikan sehingga berpotensi untuk terus dikembangkan.