Enter your keyword

Disparbud Jabar Hadiri Peringatan HUT Kota Cimahi, Momen Kolaborasi Budaya Sunda dan Jawa

Disparbud Jabar Hadiri Peringatan HUT Kota Cimahi, Momen Kolaborasi Budaya Sunda dan Jawa

CIMAHI ā€“ Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar diwakili Sekretaris Dinas Andrie Kustria Wardana menghadiri Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi ke-21 Tahun. Kegiatan tersebut diadakan di Lapangan Rajawali, Sabtu 18 Juni 2022 dan itu merupakan puncak dari rangkaian peringatan ulang tahun Kota Cimahi.

Di hari spesial ini, Pemerintah Kota Cimahi mengkolaborasikan pagelaran seni budaya Sunda dan Jawa. Plt Walikota Cimahi Letkol Inf. (Purn.) Ngatiyana mengatakan hal tersebut sebagai bentuk persatuan masyarakat di wilayahnya yang mengusung slogan nyaman dan tentram.

“Pada malam hari ini kita dapat bersilaturahmi berkumpul bersama di Lapangan Rajawali dalam rangka memperingati hari jadi Kota Cimahi ke-21 tahun,” ucapnya.

“Kami lakukan kolaborasi antara seni Sunda dan seni Jawa yang dibuat pertunjukan Wayang Golek dan Wayang Kulit. Kita main bersama karena Jawa-Sunda seperti kakak adik. Ini menggambarkan bahwa Cimahi merupakan kota yang nyaman untuk semua warga,” tambahnya.

Plt Walikota Cimahi juga menuturkan harapan agar masyarakat lebih harmonis dan menjujung tinggi solidaritas serta persaudaraan.

“Terima kasih kepada saudara-saudara kita semuanya yang ada di sini, baik asli Cimahi maupun yang dari perantauan. Mudah-mudahan Cimahi yang banyak suku bangsa dan ras tetap menjunjung keharmonisan dan saling menghargai, saling menghormati, sehingga Cimahi selalu dalam keadaan damai rukun, tentram dan sejahtera,” harapnya.