Enter your keyword

Disparbud Jabar Lepas Keberangkatan Wakil Jawa Barat Menuju Gita Bahana Nusantara Tingkat Nasional

Disparbud Jabar Lepas Keberangkatan Wakil Jawa Barat Menuju Gita Bahana Nusantara Tingkat Nasional

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan resmi melepas keberangkatan empat peserta Gita Bahana Nusantara. Prosesi pelepasan dilakukan di Teater Tertutup Taman Budaya, Kota Bandung, Jumat 5 Agustus 2022.

Sebelumnya diadakan audisi di Kantor Disparbud Jabar, 20 Juli 2022 lalu. Hasilnya terpilih empat pemenang dari jenis suara berbeda yaitu I Gusti Made Geraldi (Tenor), Galuh Ratna Putri (Sopran), David Jhon Kevin (Bass), serta Nanda Sepanyan Uli Basa Pasaribu (Alto).

Selanjutnya mereka akan mewakili Jawa Barat ke Gita Bahana Nusantara tingkat nasional. Nantinya kelompok tersebut bakal menjalani karantina sebelum tampil di Istana Negara pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022.

“Ini akan menjadi pengalaman yang tidak ternilai. Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dan keluarkan seluruh kemampuan,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar yang diwakili Kepala UPTD PKDJB Erick Henriana.

“Harus siapkan mental karena nanti akan bertemu dengan berbagai karakter di masa karantina. Yang paling penting, kalian harus menjaga nama baik Jawa Barat,” tambahnya.

Sementara itu, para peserta mengaku bangga bisa mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional. Mereka berjanji akan terus berlatih dengan baik demi tampil maksimal di Istana Negara.

“Semoga saya bisa membawa nama Jawa Barat dengan baik dan bertemu teman-teman se-Indonesia untuk bergabung memeriahkan HUT Indonesia di Istana Negara,” ucap Nanda, peserta asal Kota Depok.

“Persiapan saya sejauh ini latihan membawakan lagu-lagu untuk di Istana Negara dan saya tidak sabar segera latihan bersama teman-teman baru di karantina,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan David, peserta asal Kabupaten Bogor. Sejauh ini dirinya telah melakukan persiapan matang agar pita suaranya tetap bagus selama karantina dan ketika hari perayaan HUT RI.

“Persiapan saya yaitu menjaga suara. Jadi kami harus tetap sehat. Soal target di sana, semoga kami bisa memberikan yang terbaik,” tuturnya.