Enter your keyword

Disparbud Jabar Tinjau Potensi Wisata di Kab Cianjur dan Sukabumi, Langkah Awal Tindak Lanjut Perpres tentang Percepatan Pembangunan Jabar Selatan

Disparbud Jabar Tinjau Potensi Wisata di Kab Cianjur dan Sukabumi, Langkah Awal Tindak Lanjut Perpres tentang Percepatan Pembangunan Jabar Selatan

CIANJUR – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur dan Sukabumi, Senin 11 April 2022. Kegiatan ini ditujukan untuk meninjau potensi wisata yang terdapat di wilayah Jawa Barat bagian selatan.

Perjalanan diawali dari Kampung Pandan Wangi yang dilanjutkan ke Pantai Cimaja, Pantai Karang Hawu, Geyser Cisolok, Pantai Cibangban, serta Pantai Cikembang. Dalam kesempatan ini, Kadisparbud berkoordinasi dengan Disparpora Kabupaten Cianjur dan Dispar Kabupaten Sukabumi. Turut hadir sejumlah pejabat Disparbud Jabar seperti Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Achmad Haidar Setiawan, Kepala Seksi Promosi Mancanegara Annas Anugrah, Kepala Seksi Industri Kreatif Mochammad Yana Priatna, serta Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Umum, dan Kehumasan Asep Muliana.

Dari koordinasi tersebut, didapat sejumlah rekomendasi untuk mempercantik kawasan wisata. Contohnya adalah pengadaan toilet bersih, serta penginapan yang nantinya bisa mengangkat produk ekraf masyarakat sekitar destinasi.

Peninjauan akan dilanjutkan ke beberapa titik hingga Kamis 14 April 2022. Ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2021 mengenai Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Jawa Barat Bagian Selatan sebagai upaya mendorong akselerasi serta pemerataan pembangunan di Provinsi Jawa Barat.