Enter your keyword

Gebyar Pesona Budaya Garut 2022 Jadi Salah Satu Bukti Bangkitnya Pariwisata dan Budaya Jawa Barat

Gebyar Pesona Budaya Garut 2022 Jadi Salah Satu Bukti Bangkitnya Pariwisata dan Budaya Jawa Barat

GARUT – Pariwisata dan budaya di Provinsi Jawa Barat kembali menggeliat. Setelah pandemi selama 2 tahun, kini berbagai kegiatan mulai digelar dalam skala besar dan salah satunya adalah Gebyar Pesona Budaya Garut 2022.

Acara tersebut diadakan di Alun-alun Kabupaten Garut, Sabtu 4 Juni 2022 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Garut ke-209 tahun. Acara dibuka oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, serta dihadiri sejumlah tamu undangan seperti Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Disparbud Jabar) Benny Bachtiar, Sekretaris Disparbud Jabar Andrie Kustria Wardana, perwakilan Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI Cecep Satria, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut.

Oleh Kadisparbud Jabar, Gebyar Pesona Budaya Garut 2022 dijadikan momen pembuktian bangkitnya sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19. Selain itu, acara ini juga menjadi bentuk kolaborasi dan sinergi dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut untuk mempromosikan event kebudayaan.

“Gebyar Pesona Budaya Garut 2022 menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mengembalikan kegiatan-kegiatan pariwisata yang selama dua tahun ini terkendala. Perhelatan ini juga sejalan dengan program Pemerintah Pusat untuk pemulihan ekonomi,” ucap Kadisparbud Jabar.

Selain itu Kadisparbud juga mengapresiasi Pemkab Garut yang sudah memaksimalkan Alun-alun dengan sangat baik. Seperti diketahui, Alun-alun Garut baru diresmikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada 23 Januari 2022 lalu

“Pak Bupati terima kasih, ternyata bantuan pembangunan alun-alun ini bisa dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya, interaksi masyarakat yang luar biasa yang begitu antusias terhadap kegiatan ini, dan ini memang diharapkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini Pak Gubernur,” ungkap Kadisparbud Jabar.

Berbagai seni kebudayaan diperlihatkan dalam kegiatan ini. Gebyar Pesona Budaya Garut diharapkan memberi kesempatan pada para budayawan dan seniman untuk terus menghidupak kreativitas.