Enter your keyword

Kadisparbud Jabar Resmi Membuka HAPMI Jabar Pop Singer Contest 2022

Kadisparbud Jabar Resmi Membuka HAPMI Jabar Pop Singer Contest 2022

BANDUNG – Setelah tidak terselenggara selama beberapa tahun, Himpunan Artis Penyanyi dan Musisi Indonesia (HAPMI) Jawa Barat akhirnya mengadakan kembali lomba adu bakat HAPMI Jabar Pop Singer Contest. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar di Gedung Auditorium RRI Bandung, Sabtu 11 Juni 2022.

Mewakili Pemprov Jabar, Kadisparbud sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini. Sebab menurutnya, HAPMI Jabar Pop Singer Contest dapat menjadi kesempatan penyanyi dan musisi daerah untuk menyalurkan bakat serta membuktikan kemampuannya. Inipun nantinya dapat menjadi nilai atraksi yang membawa pengaruh positif pada sektor pariwisata dan kebudayaan.

“Kami dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sangat mendukung sekali untuk kegiatan ini. Mudah-mudahan dari kegiatan ini bisa menghasilkan artis-artis kelas internasional dan itu menjadi kebanggaan Jawa Barat,” ucap Kadisparbud Jabar.

“Bicara tentang Jawa Barat, ini yang menjadi lokomotif ekonominya adalah pariwisata. Kalau kita bicara pariwisata, harus memiliki 5A yaitu aksesibilitas, aktivitas, akomodasi, amenitas, dan atraksi. Nah para penyanyi ini bisa membangun kata atraksinya itu menjadi suatu daya tarik pariwisata,” tuturnya.

HAPMI Jabar Pop Singer Contest digelar selama 2 hari dari 11-12 Juni 2022. Ada tiga kategori yang dilombakan yaitu Kategori Remaja Putri (14-17 tahun), Kategori Dewasa Pria/Wanita (18-30 tahun), dan Tembang Lawas Pria/Wanita (usia 31 tahun ke atas).

“Alhamdulillah kontes yang sudah puluhan tahun kami naungi pada hari ini atas izin Allah SWT bisa kita laksanakan kembali. Semoga kontes ini bisa berkelanjutan dan bisa menghasilkan penyanyi-penyanyi yang tangguh dan berkualitas,” ucap Ketua HAPMI Jabar Gunawan Sumadikara.