Enter your keyword

Kunjungan Kerja Jabar Selatan Hari Ke-3, Kadisparbud Tinjau Lokasi Wisata di Garut-Pangandaran

Kunjungan Kerja Jabar Selatan Hari Ke-3, Kadisparbud Tinjau Lokasi Wisata di Garut-Pangandaran

JABAR SELATAN – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah Jabar selatan. Memasuki hari ke-3, Rabu 13 April 2022, Kadisparbud meninjau sejumlah destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

Perjalanan diawali dari Pantai Santolo dan berlanjut ke Pantai Sayang Heulang, Pantai Karang Tawulan, Pantai Madasari, Cukang Taneuh/Green Canyon, kemudian berakhir di Wisata Budaya Cikalong. Koordinasi dilakukan dengan pejabat daerah setempat guna mendapatkan rekomendasi terkait pengembangan potensi wisata.

Menurut Kadisparbud, potensi wisata yang dikunjungi di hari ketiga ini sudah ada kesiapan mulai dari tata kelola, keberadaan toilet bersih, hingga penginapan. Namun perlu pengembangan lebih jauh lagi dan hal tersebut akan diserahkan kepada masing-masing pemerintah kabupaten.

“Jadi kami (Disparbud Jabar) tidak akan mengintervensi, biar masing-masing wilayah mematangkan dulu, bagaimana selanjutnya, nanti di situ kami akan turun,” ucap Kadisparbud Jabar.

Dalam kesempatan ini turut hadir Wakil Bupati Garut Helmi Budiman. Selain itu juga hadir mendampingi sejumlah pejabat Disparbud Jabar yakni Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Achmad Haidar Setiawan, Kepala Bidang Industri Pariwisata Rispiaga, Kepala Seksi Promosi Mancanegara Annas Anugrah, serta Kepala Sub Bagian Kepegawaian, Umum, dan Kehumasan Asep Muliana.