Enter your keyword

Pemprov Jabar Kukuhkan 30 Pasang Duta Bela Negara

Pemprov Jabar Kukuhkan 30 Pasang Duta Bela Negara

SUBANG – Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat Iip Hidajat resmi melantik dan mengukuhkan 30 pasang Duta Bela Negara Jawa Barat 2022. Prosesi ini digelar di Sari Alam Hot Spring and Resort Hotel, Kabupaten Subang, Kamis 28 Juli 2022.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat tersebut diharapkan dapat menghasilkan generasi muda yang mampu menyebarluaskan bela negara dan nasionalisme kepada masyarakat. Wakil Gubernur juga menilai program ini sebagai upaya untuk menciptakan Jawa Barat yang aman dan damai.

“Kegiatan ini adalah upaya untuk Jawa Barat menjadi daerah yang hebat. Daerah yang aman dan damai karena diawali dengan persatuan. Pendidikan adalah salah satu alat mencapai cita-cita. Maka pendidikan ini adalah upaya Jawa Barat,” ucap Wagub Jabar.

“Saya percaya bahwa adik-adik para generasi muda bela negara, kabupaten/kota se-Jawa Barat, serta anggota Pramuka daerah Jawa Barat mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi tegaknya NKRI,” tambahnya.

Ke depannya para Duta Bela Negara Jawa Barat ini diharapkan dapat menjadi insan pemersatu bangsa dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan agama untuk wujudkan Jabar Juara Lahir Batin.

“Pesan saya pada duta negara adalah berbagi tugas, bisa berorganisasi menuju Jabar Juara. Harus menguasai Pancasila, karena Pancasila sebagai alat pemersatu negara, dan harus paham agama. Harus mengamalkan pancasila dan agama. Selamat melaksanakan kegiatan ini mudah-mudahan memberi manfaat dan barokah untuk Jawa Barat,” sambung Wagub Jabar yang didampingi Forkopimda Jawa Barat serta Pejabat Daerah Kabupaten Subang.