Enter your keyword

Wagub Jabar Monitoring dan Evaluasi Kunjungan Wisatawan di Pantai Pangandaran

Wagub Jabar Monitoring dan Evaluasi Kunjungan Wisatawan di Pantai Pangandaran

PANGANDARAN ā€“ Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melakukan monitoring kunjungan wisatawan di Pantai Pangandaran. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat 6 Mei 2022 atau hari keempat setelah Idul Fitri.

Tiap tahunnya, Pantai Pangandaran selalu menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan di masa libur lebaran. Oleh karena itu, Wagub menginstruksikan untuk melakukan peningkatan fasilitas area parkir, kebersihan, serta akses menuju Pantai Pangandaran.

“Pangandaran ini menjadi wisata internasional, bukan wisata skala nasional karena menurut kami Pangandaran sudah menduduki level tersebut. Oleh karena itu kami perlu menyediakan sarana dan prasarana infrastruktur yang memang harus disediakan. Maka salah satu evaluasi yang akan ditindaklanjuti adalah di saat banyak orang seperti ini,” ujar Wagub.

Terkait kepadatan pengunjung, terjadi lonjakan dibanding tahun sebelumnya. Karena itu Wagub menyarankan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau dari prokes memang tidak seperti tahun kemarin. Tapi kami yakini di Jawa Barat ini pandemi akan segera berakhir. BOR (Bed Ocupancy Ratio) sudah kosong, tempat isolasi sudah kosong, rumah sakit sudah kosong. Kami yakin setelah lebaran tahun ini tidak akan ada lagi peningkatan (pasien Covid) . Tapi meskipun begitu, pemerintah tetap menyarankan kepada masyarakat untuk menaati prokes. Wisata boleh, tapi prokes tetap dilaksanakan,” tuturnya.