Enter your keyword

Wakil Gubernur Jawa Barat Pantau Potensi Wisata di Jabar Selatan

Wakil Gubernur Jawa Barat Pantau Potensi Wisata di Jabar Selatan

PANGANDARAN – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau sejumlah potensi wisata di wilayah Jabar Selatan, 18-19 Mei 2022. Dalam kegiatan ini, Wagub Jabar didampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yaitu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Bina Marga, Dinas Sumber Daya Air, Dinas ESDM, serta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat.

Wagub mengunjungi sejumlah destinasi yang ada di Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, hingga Kabupaten Pangandaran. Menurutnya jalur menuju Jabar Selatan sudah bagus, hanya saja butuh beberapa perbaikan.

“Secara umum sudah baik, meski di sejumlah titik masih ada beberapa perbaikan,” ucapnya.

Selain meninjau potensi wisata, Wagub juga melakukan kegiatan lain yaitu memberikan bantuan dari Pemerintah Provinsi kepada pondok pesantren, mendengar aspirasi nelayan di Dermaga Pemayangsari Tasikmalaya, serta berkemah di Pantai Madasari. Kegiatan ini sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturahmi setelah Idul Fitri.

“Maksud dan tujuan kegiatan kami adalah mengakrabkan dengan cara silaturahmi. Jangan sampai ada batas antara pemimpin dan masyarakatnya. Semoga dengan kegiatan ini harapan kami terbangun, yaitu adanya hubungan emosional di antara kita. Pemimpin perlu orang dekat, pemimpin perlu pembantu, termasuk pemimpin perlu pembisik ke arah yang lebih baik. Karena yang namanya manusia, sekalipun punya kewenangan, masih ada keterbatasan pandangan, keterbatasan pendengaran. Oleh karena itu, interaksi sosial ini mudah-mudahan membawa kebaikan terutama terbangunnya hubungan emosional,” jelas Wagub.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar bersama pihaknya terus menyusun program untuk mengembangkan wilayah Jabar Selatan. Hal ini sesuai dengan Perpres No 87 Tahun 2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan.

“Tentunya kegiatan ini menjadi salah satu poin untuk mempromosikan wisata yang ada di Jawa Barat khususnya bagian selatan. Kolaborasi ini menjadi salah satu kunci untuk keberhasilan pembangunan pariwisata. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini memberi dampak baik terhadap perekonomian masyarakat yang ada di Jabar Selatan,” ucap Kadisparbud Jabar.